Cari

Selasa, 26 April 2011

Kisah Nyata | Keajaiban Sedekah | Seorang Janda dari Florida

Kisah ini datang dari seorang janda dari negara Florida. Janda tersebut sangat kaya raya. tatkala resesi ekonomi melanda AS pada tahun 1980-an, imbas resesi tersebut juga dirasakan oleh sang janda tadi. Dalam waktu yang tidak begitu lama, kekayaannya ludes. Dia menjadi orang yang paling bangkrut. Bahkan untuk dapat makan saja, sang janda tersebut mengalami kesulitan.

Saking tidak tahannya menghadapi kesulitan dan kenyataan yang ada, karena kacau, kalut, dan bingungnya pikiran dan perasaannya, sang janda tersebut - dengan sangat terpaksa - menulis sebuah surat yang ditujukan kepada neneknya yang tinggal di sebuah panti sosial. Dalam suratnya itu, ia meminta sang nenek untuk mengiriminya uang agar bisa melanjutkan hidupnya.

Membada surat yang ditulis oleh cucunya, sang nenek tidak mengiriminya uang. Sang nenek membalas suratnya itu dan didalamnya hanya tertulis tiga kata: "Berilah, Berilah, Berilah!".

Menerima surat dari sang nenek, si janda tersebut tambah bingung. Dia tidak mengerti apa maksudnya?. Yang dibutuhkannya bukan jawaban seperti itu - apalagi disuruh untuk memberi (memberi apa!?) - tetapi dia butuh uang. Akhirnya surat itu dia buang ke tong sampah yang ada di depan rumahnya.

Lama dia tidak menggubris surat dari neneknya itu, hingga suatu ketika, datanglah seorang pengemis tua ke rumah janda tersebut untuk meminta sekedar roti. Sang janda tiba-tiba teringat isi surat dari sang nenek. Kebetulan dia memiliki tiga iris roti, dan dengan hati penuh ikhlas serta kerelaan, dia berikan roti itu semuanya kepada sang pengemis tadi.

AJAIB...!!!
Beberapa saat setelah itu, tetangganya datang kepadanya dan memberinya setampah roti. Lebih ajaib lagi, dalam waktu yang tidak begitu lama, sang janda yang mengalami kebangkrutqan setelah resesi, kemudian berubah menjadi orang yang kaya raya...!

Sukses bukan suatu yang langka, sukses ada di mana-mana. ini masalah mengatur keseimbangan antara upaya-upaya mengatasi rintangan dan kemampuan orang memberikan pelayanan kepada orang lain yang membutuhkan. Tidak akan ada sukses yang lain. Sementara kebanyakan orang orang menghubungkan sukses dengan apa yang mereka dapatkan. Sesunggunya sukses dimulai dari MEMBERI.!
(Henry Ford, Pendiri Ford Inc)

Kunci rumah anda, pergilah ke kolong jembatan, cari siapapun yang membutuhkan, dan berbuatlah sesuatu baginya.
(Dr. Kare Messenger)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WOW, Ingin komentarmu dilihat oleh jutaan pengunjung, jadilah komentator yang pertama. tukar LINK sobat. terima kasih

InsMatrix