Cari

Senin, 27 Desember 2010

Jam Dinding, Ayo Kita Mencoba !

Pada suatu pagi yang cerah, Seorang pembuat jam dinding berkata kepada jam dinding yang sedang dibuatnya. "Hai jam dinding, apakah kamu sanggup untuk berdetak paling tidak 31.104.000 kali selama setahun?".. "Haa.?," kata jam dinding terperanjat, "Mana sanggup saya berdetak sebanyak itu!".

"Bagaimana kalau 86.400 kali dalam sehari?", "Delapan puluh enam ribu empat ratus kali? dengan jarum yang ramping-ramping seperti ini?". Jawab jam dinding penuh keraguan.

"Bagaimana kalau 3.600 kali dalam satu jam?" "Dama satu jam harus berdetak sebanyak tiga ribu enam ratus kali? Banyak sekali itu!". tetap saja jam dinding tersebut ragu-ragu dengan kemampuan dirinya.

Tukang jam itu dengan penuh kesabaran kemudian berbicara kepada sang jam dinding, "Kalau begitu sanggupkah kamu berdetak satu kali setiap detik?". "Naaahh, kalau begitu aku sanggup!" Kata jam dinding itu dengan penuh antusias.
Maka setelah selesai dibuat, jam dinding itu berdetak satu kali setiap detik. Tanpa terasa, detik demi detik terus ber;a;u dan jam dinding itu sungguh luar biasa karena ternyata selama satu tahun penuh dia telah berdetak tanpa henti. Berarti jam dinding tersebut telah berdetak sebanyak 31.104.000 kali.

Sebuah Renungan
Ada kalanya kita ragu-ragu dengan segala tugas pekerjaan yang begitu terasa berat. Namun sebenarnya kalau kita sudah menjalankannya sedikit demi sedikit, ternyata kita mampu. Bahkan yang semula kita anggap mustahil untuk dilakukan sekalipun.

Jangan berkata "tidak" sebelum anda pernah mencobanya


Artikel Terkait

1 komentar:

  1. sangat inspiratif....semoga kita bisa mencoba dan berani untuk mencoba step by step....

    BalasHapus

WOW, Ingin komentarmu dilihat oleh jutaan pengunjung, jadilah komentator yang pertama. tukar LINK sobat. terima kasih

InsMatrix