Cari

Sabtu, 18 Desember 2010

Success Story JK Rowling (Harry Potter)

Siapa yang tidak kenal Harry Potter, seluruh dunia tahu tentang novel Harry Potter. Namun Tahukah anda siapa di balik kesuksesan novel Harry Potter?, adalah seorang wanita yang bernama Joanne Kathleen Rowling (JK Rowling). Seorang wanita yang memiliki kisah hidup yang tidak mudah, seperti kebanyakan manusia di dunia, namun memiliki cara yang luar biasa untuk merubah hidupnya.

JK Rowling memiliki kegemaran menulis sejak kecil, bahkan pada usia 6 tahun (taman kanak-kanak) JK Rowling sudah mengarang sebuah cerita yang cukup populer saat ini yang berjudul "Rabbit". Uniknya, Ia tidak malu dan secara spontan menunjukkan karyanya itu kepada keluarga dan teman-temannya. JK Rowling terus mengasah bakatnya hingga sekarang dan ditambah anugerah yang diberikan berupa daya imajinasi yang tinggi, sehingga Nama JK Rowling terkenal hingga saat ini.

Dalam kehidupan nyata, JK Rowling terlahir dari keluarga yang cukup miskin, bahkan keluarganya menjadi salah satu yang menerima santunan miskin dari pemerintahan Inggris. Hal itu masih JK Rowling terima hingga pembuatan seri Harry Potter yang pertama. Ditambah lagi kondisinya yang baru saja mengalami perceraian, Namun justru menyulut semangat JK Rowling untuk menuntaskan Seri Harry Potter selanjutnya yang idenya Ia dapatkan ketika sedang dalam perjalanan di dalam kereta api pada tahun 1995. Dalam kondisi miskin itu, JK Rowling tidak mampu memfotocopy naskah tersebut, sehingga Ia harus mengetik menggunakan mesin ketik manual.

JK Rowling akhirnya menyelesaikan naskah Harry potter seri pertama, namun tidak lantas mendapatkan jalan mulus dari penerbit. Ia mengalami berbagai penolakan, ejekan, dan meremehkan dari para penerbit, namun hal itu tidak menyurutkan langkahnya untuk cita-citanya. 

Tibalah saat yang menggembirakan dari JK Rowling, sampai saat ini Karakter Harry Potter melambung di seluruh dunia lewat novel dan filmnya yang fenomenal. Sudah disaksikan dan dibaca oleh jutaan manusia di seluruh penjuru dunia. hal itu tidak terlepas dari kerja kerasnya dan tak kenal kata putus asa. JK Rowling meyakini Bahwa tidak ada kesuksesan yang instant dan ada harga yang harus di bayar, bukan uang, namun proses, kerja keras, ulet, dan pantang menyerah.



Harry Potter

1 komentar:

  1. Artikel yang sangat bagus mas..
    Dengan membaca kit dapat mengenal dunia,
    tetapi dengan menulis, dunia mengenal kita (^^,)

    Tetap semangat untuk memposting artikel bermanfaat lainnya ya ..

    Salam Excellent,
    www.AlfianAnjar.com

    BalasHapus

WOW, Ingin komentarmu dilihat oleh jutaan pengunjung, jadilah komentator yang pertama. tukar LINK sobat. terima kasih

InsMatrix