Cari

Senin, 20 Desember 2010

Rasa Takut Yang Menjadi Kekuatan

Salah satu penghalang kesuksesan banyak orang adalah rasa takut. Rasa takut akan penolakan, rasa takut akan kegagalan, rasa takut akan kerugian, rasa takut akan ketidakpastian. Sangat tidak mungkin di dunia ini ada seorang manusia yang dilahirkan tanpa memiliki rasa takut. Saya sangat percaya setiap orang pasti memiliki rasa takut, namun memang rasa takut itu bermacam-macam jenis dan intensitasnya.

Rasa takut adalah karunia dan pemberian terbesar dari Tuhan untuk kita. Tanpa rasa takut kita tidak akan pernah tahu tentang apa itu yang artinya keberanian, tanpa rasa sedih kita tidak akan tau arti kebahagiaan, tanpa rasa sakit kita tidak tahu apa rasanya sehat. Sebagian besar orang di dunia ini mengunakan rasa takut mereka sebagai kelemahan mereka, sedangkan sebagian orang-orang sukses di dunia menggunakan rasa takut mereka sebagai kekuatan mereka. Rasa takut tidak bisa dihilangkan namun bisa di kendalikan dan bahkan bisa dibalikkan menjadi kekuatan kita.

Sebagai ilustrasi, apakah anda pernah menjumpai seseorang yang tidak mampu berlari kencang, tiba-tiba berlari kencang bak pelari tingkat dunia pada saat dikejar anjing?, apa yang membuat orang tersebut berlari sangat kencang?, Jawabannya adalah "rasa takut" terhadap anjing. Terkadang kekuatan dan potensi yang terpendam dalam diri kita akan muncul pada saat mengalami rasa takut. Mulai saat ini, jadikanlah rasa takut anda menjadi kekuatan anda untuk melangkah ke depan menuju kesuksesan.

Seorang Marketing yang sukses juga memiliki rasa takut, namun rasa takut yang terbalik. Ia bukan takut  mengalami penolakan calon pelanggannya, namun Ia takut jika tidak menjadi seorang marketing yang sukses maka ia tidak bisa membahagiakan keluarga dan orang-orang yang dicintainya.

Pengusaha yang sukses pun memiliki rasa takut, namun rasa takut yang terbalik. Ia tidak takut merugi dalam berinvestasi, namun ia takut jika tidak berinvestasi maka akan kehilangan kesempatan emasnya. 

"Rasa takut bisa menjadi batu sandungan bagi setiap orang, namun rasa takut juga bisa menjadi sebuah lompatan untuk meraih kesuksesan"

Rasa takut hanyalah sebuah sugesti atau pikiran imajinasi yang kita ciptakan sendiri. Apapun yang kita takuti sebenarnya tidak semenakutkan apa yang akan terjadi sesungguhnya.

Key Success nya adalah
"Lakukan apa yang anda takuti, maka anda akan melihat rasa takut itu akan lenyap dan hilang begitu saja"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WOW, Ingin komentarmu dilihat oleh jutaan pengunjung, jadilah komentator yang pertama. tukar LINK sobat. terima kasih

InsMatrix